Header Ads

Gak Dapet Tiket kereta Api ??? Pakai Waiting List aja. simple, dan cepet !!!

Gak Dapet Tiket kereta??? Pakai Waiting List aja. simple !!!

Mau pulang kampong?? Pengen cari tiket murah tapi kehabisan?? Pengen budget yang minim? Naik bis gak mau? Tetep pengen naik kereta??….itu semua ada solusinya. Mau tau solusinya biar dapet tiket dengan low cost budget??( sok inggris ye….) efisiensi waktu??…simak pengalaman saya dibawah ini.
Berawal dari acara hajatan adik dari kakak ipar saya yang tinggalnya tidak jauh dari kampong halaman saya, mewajibkan ( sunah juga boleh…hehhhe) saya untuk pulang kampong ke kampong tercinta yaitu the city of klaten light…acara hajatan tersebut kebetulan hari minggu tanggal 5 februari 2017. Seperti yang kita tau kalau nyari tiket di akhir pekan dan hari libur itu susahnya minta ampun kalau ngedadak ( -pengalaman) , kalau gak prepare jauh-jauh hari itu susahnya minta ampun. Kalau itupun dapet pasti harganya selangit dan gak bersahabat dengan kantong kita. Apalagi untuk kreta tujuan Jakarta kea rah jawa tengah ataupun jawa timur terutama tujuan Jogjakarta.
Contoh Tujuan pasar senen Jakarta ke jogja-lempuyangan biasanya setiap akhir pecan pasti habis baik itu kereta api progo, senja utama solo, bogowonto dll…..kalau ada pasti itu refund atau pembatalan. Semua itu disebabkan karena ada fasilitas booking tiket H-90 keberangkatan, tiket bisa dibeli jauh-jauh hari sampai 3 bulan sebelum. Bahkan untuk keberangakatan kereta seperti progo itu ada komunitas media sosialnya, dimana di med-sos tersebut mereka saling curhat dan saling membantu gmana dapet tiket di akhir pekan (jumat malem).
Kembali ke pengalaman, lha bagaimana mendapatkan tiket murah kalau mendadak 2 hari atau tiga hari sebelumnya?? Gampang kok… tapi juga untung-untungan…simak ulasan saya berikut. Untuk mendapatkan tiket yang murah di akhir pekan yang habis terborong itu gampang-gampang susah. Kita ngarepin aja refund tiket…heehee….pertanyaanya :
  1. Itukan susah??
  2. Harus cepet-cepetan?
  3. Harus pantengin aplikasi terus??
Itu memang benar. Tapi sekarang banyak aplikasi yang menyediakan menu waitinglist pesanan. Jadi kita daftar untuk dipesankan tiket yang sudah habis, jika suatu saat ada refund tiket otomatis tiket tersebut langsung di booking secara otomatis oleh system dengan nama kita. Rata-rata aplikasi online tiket harus mensyaratakan topup saldo di aplikasi penjualan tiket online tersebut.
                Sekali lagi berkat adanyta mbah google si mimin menemukan aplikasi waiting list tersebut diantaranya:
  1. pedeciti.com
  2. tokopedia.com
Hanya 2 itu yang pernah saya coba. Dan yang paling work adalah tokopedia.com
Caranya gmana?? Berikut cara mendaftarkan waiting list tokopedia.com
  1. Buka akun tokopedia (bila sudah punya), kalau belum punya daftar dulu bisa pakai akun google ataupun facebook.
login-tokopedia
  1. Setelah berhasil masuk, pilih tiket kereta, pastikan saldo anda mencukupi untuk waiting list tiket kereta. Kalau saldo anda habis topup dulu.
pilih-menu-tiket-kereta
  1. Isi da data asal, tujuan, jumlah penumpang dan jadwal keberangkatan,
isi-menu-tujuan-dan-jadwal
  1. Setelah muncul dibawah ini, misalkan kita ingin kereta senja utama solo, pilih waitinglist.
pilih-waitinglist-kereta
  1. Isi daftar penumpangisi-data-penumpang
  2. Centang konfirmasi persetujuan, kemudian pilih daftar waiting list. Pastikan saldo anda cukup. Dandaftar-waiting-list
  3. Pengalaman saya, ketika ada refund langsung otomatis kode booking dikirim ke email ataupun via sms. Waktu itu saya cuman selisih 1 hari dari pemesanan.
konfirmasi
Sekian pengalaman saya semoga bermanfaat dan membantu para pencari tiket dengan waitinglist. Semoga dapat refund dan gak harus mantengin kai akses ataupun online tiket yang lain.
salam super!!!!!

Baca juga disini:

 https://findbig.wordpress.com/2017/02/02/gak-dapet-tiket-kereta-pakai-waiting-list-aja-simple/

Penulis: Edy Rohmad W/edirohmad@gmail.com

 

No comments