Header Ads

Corrugated Steel Simple Home Design

Corrugated Steel Home Design


Weatherstripping on all joints keeps the water out( water treatment)
Ok gaes disini ketemu lagi dengan saya leawat tulisan informatif ini. Banyak orang membayangkan ingin memiliki rumah yang ekonomis tapi wah alias mewah. kali ini saya ingin memberikan solusi bagi anda yang ingin memeiliki rumah yang ekonomis tapi wah....mana mungkin???? semua itu mungkin.. Murah tentu saja berkaitan dengan material waktu pekerjaan, metode dan design. Corrugated Steel Home design solusinya, kenapa? Di indonesia corrugated steel mulai marak digunakan di beberapa proyek prestisius di indonesia baik itu digunakan untuk jembatan, flyover, salauran irigasi, pinu air, pintu klab, pintu mekanis, silo, pengganti construksi beton dan lain sebagainya. Metode Corrugated diyakini mampu memenagkas biaya dan waktu sampai 30-40 persen dari biaya jika menggunakan teknologi lama  seperti menggunakan metode concrete / beton dan kayu. Kalau kita kaji lebih dalam metode concrete atau menggunakan beton untuk konstruksi memeakan waktu yang cukup lama, baik dari segi persiapan, pengerjaan dan lain sebagainya yang menimbulkan biaya yang ekstra. Tak lain halnya dengan kayu, penggunaan konstruksi dengan kayu baik itu dibuat untuk konstruksi jalan, rumah tinggal, jembatan, pile dan lain sebagainya itu tidak efektif lagi. Kayu memang Sumber daya yang bisa diperbaharui, tapi berapa lama butuh waktu untuk memperbaharuinya??? apalagi kayu dari pohon merupakan sumber penyumbang oksigen terbesar didunia, jika kita menggunakan kayu itu tidak ramah lingkungan bukan???
Corrugated Steel Simple Home Design material

A heavy-duty impact drill makes this step fast and easy (pondasi dengan base chanel
)
Pertanyaannya, kenapa corrugated lebih murah? itukan baja??? Ok sedikit saya jelaskan kenapa corrugated steel simple home design lebih murah dan cepat. Alasannya adalah:
  1. Kemudahan dalam mobilisasi, karena sifatnya yang ringan dan materialnya dalam bentuk potongan-potongan, halteersebut memeudahkan dalam pengangkutan, dan tidak telalu memakan kubikasi. sehingga kalau kubikasi material bisa diminimalisir otomatis akan menghemat biaya.
  2. Metode instalasi, metode instalasi dalam suatu proyek biasanya cukup memberikan dampak yang besar terhadap biaya yang akan timbul, jika kontruksi menggunakan beton contonya, itu akan menimbulkan biaya yang tidak sedikit akibat proses yang begitu panjang. Corrugated steel simple home design ini dari segi metode pekerjaan cukup mudah dan gampang karena hanya dengan sistem join bolt and nuts. Dan pemasangan cukup simple tidak memerlukan waktu panjang karena hanya merangkai potongan-potongan saja.
  3. Tidak memerlukan keahlian khusus, corrugated ini didesign dengan sangat simple sehingga semua orang mudah memahaminya dan tidak memerlukan keahlian khusus. 
  4. Bisa diterapkan dimana saja, karena sifatnya knock down material mudah dibawa kemana-mana baik di medan yang datar, pegunungan, hutan, perkotaan sempit dan lain sebagainya.
  5. Bentuknya yang aerodinamis sehingga jika hujan dan angin menrjang bangunan otomatis akan dapat diminimalisir akibat beban yang akan diterima oleh konstruksi corrugated tersebut.
  6. Tahan gempa, kenapa tahan gempa??? dengan profil corrugated steel yang bergelombang dapat meminimalisir beben gempa yang terjadi karena dengan bentuk gelombang melintang otomatis momen inersia profil material akan semakin besar yang menyebabkan beban gempa dapat direduksi oleh corrugated steel ini.
  7. masih banyak lagi keunggulan lainya
ada kelebihan tentu saja ada kekurangan:
  1. Karena material corrugated ini dibuat dari baja dengan kombinasi seng atau orang bilang baja ringan, jika musim hujan memang ada rasa ketidaknyamanan karena brisik. tapi tenang itu semua bisa direduksi dengan menambah lapisan kedap suara. Metode kedap suara sekarang banyak dijumpai dimana saja baik dengan lapisan stiker, karpet, plafon kedap suara ataupun yang lainya.
  2. Prosedur dari pabrikan harus dipenuhi, baik dari segi pemasangan, segi pengerjaan dan susunan. Biasanya pabrikan sudah memiliki standar untuk produknya. 
Baca Juga

Fly Over Corrugated Steel /Armco Antapani-Bandung

 

Contoh Produck Corrugated Steel Simple Home Design
Ruang Tamu Megah

Rumah MUrah dan cepat
Design Corrugated Metal Home Design

Rumah murah knock down di salju
Rumah Simple Cepat Dan Murah

Teknologi baru corrugated steel / armco / pipa baja bergelombang
Rumah Tahan Gempa Dan Anti Karat


Corrugated Roof steel

Bikin Rumah Murah Dan Cepat

Tidak perlu konstruksi pondasi yang ribet

Memiliki Bentuk dan design arsitur yang tinggi



Konstruksi mudah dan dimana saja

Runag Tamu Murah Dari corrugated metal Roof simple desig


 Beberapa step pengerjaan

Keep plenty of drill batteries on hand and powered up.

Regardless which method and equipment you choose to raise your first arch, it is the most challenging one to put in place.
This view shows how flexible a single arch is. 

Half sections were much easier to work with. This photo shows us with three-and-a-half arches up.
Simple , mudah dan tinggal menambahka aksesoris dan skat ruangan


Dan Akhirnya di akhir tulisan ini banyak yang bertanya, apakh di indonesia udah ada? Memang masih jarang kita temui. tapi pabrikan corrugated steel di indonesia ini sudah ad tapi cuman sebatas untuk fly over, saluran drainase, Jembatan bentang pendek, jembatan bentang panjang, silo, tutup conveyor, under pass, flex beam guardrail. Nah kenapa saya menulis artikel ini mungkin para pembaca semua berniat untuk mengembangkan bisnis ini boleh juga kan??? karena kalau saya liat konstruksi model seperti ini masih jarang diterapkan indonesia bahkan belum ada. Yuk kita kenalkan di indonesia dan mulai bisnisnya. 

Penulis                  : Edy R (edirohmad@gmail.com / sellular +6281310359516)

No comments